Jurusan Pendidikan Teknik Arsitektur adalah suatu lembaga yang
menghasilkan tenaga pendidik dalam bidang pendidikan teknologi menengah
kejuruan baik di dalam persekolahan maupun diluar persekolahan. Guna
menunjang kesiapan mahasiswa menjadi tenaga pendidik tersebut UPI
Bandung mewajibkan mahasiswa menempuh pelaksanaan Program Latihan
Profesi dan tercantum dalam kurikulum UPl Bandung sebagai mata kuliah
wajib. Skripsi yang berjudul “Persepsi Mahasiswa Program Latihan Profesi
(PLP) Terhadap Kesiapan Menjadi Guru SMK.” Ini bertujuan untuk
mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa Program Latihan Profesi (PLP)
terhadap kesiapan menjadi guru SMK.
Metode yang dipilih adalah metode penelitian deskriptif, dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan variabel tunggal yang tidak mengetengahkan adanya pengaruh atau hubungan antara dua hal atau lebih. Variabel penelitian ini menilai persepsi mahasiswa yang telah melaksanakan Program Latihan Profesi terhadap kesiapannya menjadi guru SMK. Pengumpulan data diperoleh dari angket/kuisioner yang disebar kepada 30 responden mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Arsitektur. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2003, 2004 dan 2005 yang telah melaksanakan program PLP, sampel yang diambil dari populasi yang ada yakni sebanyak 30 orang mahasiswa.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa mahasiswa PLP memiliki persepsi yang positif dan berarti (signifikan). Persepsi dari Mahasiswa Program Latihan Profesi (PLP) terhadap kesiapan mahasiswa menjadi Guru di SMK tergolong dalam tingkat tinggi dengan skor 64,24%.
Selengkapnya Download Link Di Bawah Ini!
- Download Daftar Isi
- Download BAB I
- Download BAB II
- Download BAB III
- Download BAB IV
- Download BAB V
- Download Daftar Pustaka
Metode yang dipilih adalah metode penelitian deskriptif, dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan variabel tunggal yang tidak mengetengahkan adanya pengaruh atau hubungan antara dua hal atau lebih. Variabel penelitian ini menilai persepsi mahasiswa yang telah melaksanakan Program Latihan Profesi terhadap kesiapannya menjadi guru SMK. Pengumpulan data diperoleh dari angket/kuisioner yang disebar kepada 30 responden mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Arsitektur. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2003, 2004 dan 2005 yang telah melaksanakan program PLP, sampel yang diambil dari populasi yang ada yakni sebanyak 30 orang mahasiswa.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa mahasiswa PLP memiliki persepsi yang positif dan berarti (signifikan). Persepsi dari Mahasiswa Program Latihan Profesi (PLP) terhadap kesiapan mahasiswa menjadi Guru di SMK tergolong dalam tingkat tinggi dengan skor 64,24%.
Selengkapnya Download Link Di Bawah Ini!
- Download Daftar Isi
- Download BAB I
- Download BAB II
- Download BAB III
- Download BAB IV
- Download BAB V
- Download Daftar Pustaka
Tidak ada komentar:
Posting Komentar