Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan merupakan Program Studi yang
menyiapkan mahasiswanya untuk menjadi tenaga kerja professional dibidang
pendidikan kejuruan, dengan diterapkannya kurikulum yang berlaku saat
ini dimana mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan
mendapatkan mata kuliah kependidikan dan mata kuliah bidang bangunan
dapat memberikan kesempatan yang luas bagi mahasiswa untuk bekerja di
luar bidang kependidikan.
Melalui pendekatan dengan metode deskriptif peneliti bermaksud untuk memperoleh gambaran persepsi mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan FPTK UPI tentang minat kerja. Selain dengan menggunakan perhitungan statistik, analisis data juga dapat menggunakan metode AHP (Analytical Hierarchy Process). Responden yang menjadi sumber data dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan FPTK UPI angkatan 2007-2009. Pengumpulan data dengan menggunakan metode kuesioner (angket).
Berdasarkan hasil penelitian yang didapat dengan metode AHP,
persepsi tentang minat kerja di bidang kependidikan memperoleh
persentase cukup baik sedangkan persepsi minat kerja di bidang bangunan
memperoleh persentase yang kurang baik. Demikian juga dengan hasil
penelitian dengan menggunakan perhitungan statistik persepsi minat kerja
di bidang kependidikan memperoleh persentase yang cukup baik dan
persepsi minat kerja di bidang bangunan memperoleh persentase kurang
baik. Dari hasil kedua metode tersebut dapat diketahui bahwa mahasiswa
Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan FPTK UPI memiliki persepsi yang
positif tentang minat kerja di bidang kependidikan. Tidak ada perbedaan
antara persepsi mahasiswa tentang minat kerja di bidang kependidikan
dan minat kerja di bidang bangunan setelah di uji dengan menggunakan uji
beda mean.Melalui pendekatan dengan metode deskriptif peneliti bermaksud untuk memperoleh gambaran persepsi mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan FPTK UPI tentang minat kerja. Selain dengan menggunakan perhitungan statistik, analisis data juga dapat menggunakan metode AHP (Analytical Hierarchy Process). Responden yang menjadi sumber data dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan FPTK UPI angkatan 2007-2009. Pengumpulan data dengan menggunakan metode kuesioner (angket).
Selengkapnya Download Link Di Bawah Ini!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar