Minggu, 29 April 2012

EVALUASI PROGRAM PERSONAL SELLING SEBAGAI DASAR PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENGINAP

Pulau Umang Resort terletak di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Pulau tersebut adalah private island sehingga tidak sembarangan orang bisa memasuki kawasan tersebut. Pulau Umang Resort mempunyai banyak fasilitas dan keunikan yang bisa ditawarkan kepada wisatawan, namun berdasarkan data yang diperoleh jumlah kunjungan wisatawan ke Pulau Umang Resort setiap tahunnya terjadi fluktuasi. Penulis memaparkan bahwa strategi yang tepat untuk mempromosikan Pulau Umang Resort adalah dengan strategi personal selling. Dengan melakukan strategi personal selling, Pulau Umang Resort diharapkan dapat meningkatkan tingkat keputusan menginap wisatawan yang akan berkunjung, sehingga tingkat hunian di Pulau Umang Resort akan meningkat dan keberadaannya dapat dipertahankan.




Pengaruh strategi personal selling terhadap tingkat keputusan menginap di Pulau Umang Resort sangat besar. Hal ini terjadi karena sales dari Pulau Umang Resort telah menjalankan strategi personal selling dengan baik, dan hal itu mempengaruhi wisatawan untuk memutuskan menginap di PulauUmang Resort. Malasalah yang terjadi, yaitu tingkat hunian yang berfluktuasi bukan karena rendahnya tingkat strategi personal selling yang dilakukan oleh PulauUmang Resort, tetapi ada di faktor-faktor lain yang belum diteliti oleh penulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar