Jumat, 10 Februari 2012

ANALISA STRATEGI DAN EVALUASI PADA KEBIJAKAN UMUM PENGEMBANGAN INDUSTRI SUMATERA BARAT


RINGKASAN PEMBAHASAN

        Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat dibentuk berdasarkan, Peraturan Daerah No. 5 tahun 2001 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Dinas Daerah Provinsi Sumatera Barat merupakan unsur pelaksana Pemerintah Daerah dibidang Perindustrian dan Perdagangan yang dipimpin oleh seorang Kepala Dinas dan dibantu oleh seorang Wakil Kepala Dinas yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah.
            Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat melaksanakan kewenangan desentralisasi dan tugas dekosentrasi di bidang Perindustrian dan Perdagangan.
            Pelaksanaan kegiatan dalam hal pemberdayaan dan pengembangan Industri dan Perdagangan yang dilaksanakan oleh masing-masing unit pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat mengacu kepada tugas pokok dan fungsi Dinas.
               Matriks Threats – Opportunities – Weakness - Strengths (TOWS) merupakan alat pencocokkan yang membantu dalam mengembangkan empat tipe strategi: Strategi SO, Strategi WO, strategi ST, Strategi WT.
               Salah satu cara menentukan aktivitas evaluasi strategi yaitu dengan cara mengukur prestasi organisasi, yang mana aktivitas ini termasuk membandingkan hasil yang diharapkan dengan hasil yang sebenarnya, menyelidiki penyimpangan dari rencana, megevaluasi prestasi individual, dan menyimak kemajuan yang dibuat ke arah pencapaian sasaran yang dinyatakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar