Minggu, 04 Maret 2012

STUDENTS’ AND TEACHERS’ PERCEPTION ON TOEIC PREPARATION PROGRAM IN SCHOOL

ABSTRAK

Laporan penelitian yang berjudul Persepsi Siswa dan Guru tentang Program Persiapan TOEIC di Sekolah ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa dan guru terhadap Program Persiapan TOEIC disekolah mereka.   Data dikumpulkan dengan memberikan kuesioner dan wawancara. Kuesioner menggunakan metode skala likert untuk mengetahui persepsi pribadi dari siswa dan guru terhadap Program Persiapan TOEIC disekolah mereka dan dibagikan kepada tiga puluh siswa dari kelas 11 dan empat guru Program Persiapan TOEIC di sekolah kejuruan sebagai sampel.Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar dari siswa dan guru menunjukkan persepsi positif terhadap enam aspek  yang diteliti, yaitu: pentingnya program, pelaksanaan program, keuntungan dari program, metode yang  digunakan, fasilitas dan peran guru dalam Program Persiapan TOEIC. Hasilnya menunjukkan bahwa 40% siswa memberikan respon sangat positif dan sisanya 60% memberikan respon positif. Hasil pengamatan pada guru menunjukkan bahwa25% guru memberikan respon sangat positif dan sisanya 75% memberikan respon positif. Namun, dalam pelaksanaannya disarankan bagi guru untuk menerapkan metode yang lebih menarik dari pengajaran dan menyediakan fasilitas yang lebih baik untuk keberhasilan program dimasa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar