ABSTRAK
Laporan penelitian yang berjudul Persepsi Siswa dan Guru tentang Program
Persiapan TOEIC di Sekolah ini merupakan penelitian deskriptif yang
bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa dan guru terhadap Program
Persiapan TOEIC disekolah mereka. Data dikumpulkan dengan memberikan
kuesioner dan wawancara. Kuesioner menggunakan metode skala likert untuk
mengetahui persepsi pribadi dari siswa dan guru terhadap Program
Persiapan TOEIC disekolah mereka dan dibagikan kepada tiga puluh siswa
dari kelas 11 dan empat guru Program Persiapan TOEIC di sekolah kejuruan
sebagai sampel.Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar dari
siswa dan guru menunjukkan persepsi positif terhadap enam aspek yang
diteliti, yaitu: pentingnya program, pelaksanaan program, keuntungan
dari program, metode yang digunakan, fasilitas dan peran guru dalam
Program Persiapan TOEIC. Hasilnya menunjukkan bahwa 40% siswa memberikan
respon sangat positif dan sisanya 60% memberikan respon positif. Hasil
pengamatan pada guru menunjukkan bahwa25% guru memberikan respon sangat
positif dan sisanya 75% memberikan respon positif. Namun, dalam
pelaksanaannya disarankan bagi guru untuk menerapkan metode yang lebih
menarik dari pengajaran dan menyediakan fasilitas yang lebih baik untuk
keberhasilan program dimasa depan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar