Minggu, 06 Mei 2012

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK X

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah rendahnya kepuasan nasabah pada cabang PT. Bank X yang ditandai dengan kurang baiknya kualitas pelayanan. Permasalahan seperti ini jika tidak segera ditangani akan menjadi penghalang bagi tercapainya tujuan PT. Bank X. Oleh karena itu, permasalahan tersebut harus segera diatasi. 
Kepuasan Pelanggan
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dan verifikatif, dengan metode penelitian survey explanatory. Ukuran sampel berjumlah 100 responden. Data yang digunakan berupa data ordinal dan interval, dengan menggunakan koefisien korelasi pearson product moment, dan analisis regresi linier sederhana yang menggunakan koefisien determinasi (r square).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Kantor PT. Bank X Cabang Bandung Surapati. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh sangat kuat terhadap kepuasan nasabah, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Persamaan regresinya juga menunjukkan bahwa jika kualitas pelayanan dinaikkan sebesar satu satuan maka kepuasan nasabah akan meningkat.

Selengkapnya Download Link Di Bawah Ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar