Sabtu, 07 April 2012

PENYUSUNAN DECISION SUPPORT SYSTEM (DSS) STUDI KELAYAKAN EKONOMI DAN FINANSIAL BAGI UKM

DSS adalah sebuah model sistem berbasis prosedur dalam pengolahan data, yang ditujukan untuk membantu manajer dalam mengambil keputusan. Sistem ini harus: 1. Sederhana, 2. Kuat, 3. Mudah dikontrol, 4. Adaptable, 5. Memiliki berbagai fitur penting, 6. Komunikatif. Secara implisit itu juga berarti bahwa sistem ini harus mendasarkan pada komputer (komputerisasi) dan diterapkan / digunakan untuk mendukung UKM untuk memecahkan masalah mereka.  
Perangkat lunak DSS UKM adalah sistem informasi terkomputerisasi yang dapat mendukung para penggunanya dalam merencanakan dan membuat keputusan untuk UKM bisnis keuangan dan ekonomi.


DSS dapat memberikan fasilitas dalam melakukan perhitungan, ketepatan dalam perhitungan dan pemeriksaan. Aplikasi perangkat lunak ini diharapkan dapat memberikan efektifitas dan efisiensi bagi pemerintah, stakeholder dan lembaga perantara dalam melakukan pengambilan keputusan untuk mengembangkan bisnis UKM. Sistem aplikasi kompatibel dengan Microsoft Windows, memiliki penampilan tampilan yang menarik dan dapat menghasilkan output UKM kelayakan ekonomi dan keuangan dalam format doc. (Microsoft kata kantor) untuk pengeditan lebih lanjut dan pencetakan.

Mau tahu selanjutnya ? Klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar