Rabu, 15 Februari 2012

PEMODELAN POTENSI INTRUSI AIR LAUT PADA SISTEM AIRTANAH

RINGKASAN
Pemodelan airtanah merupakan simulasi yang dapat menggambarkan dan memprediksi keadaan airtanah baik untuk masa sekarang ataupun masa yang akan datang. Keadaan airtanah dapat berupa arah aliran, tinggi muka airtanah, dan lainlain.
Daerah pantai Ujunggenteng yang menjadi daerah penelitian terletak di Kabupaten Sukabumi merupakan daerah potensial pariwisata, yang diprediksi dapat berkembang dengan cepat. Pada masa sekarang, airtanah di sepanjang pantai Ujunggenteng memiliki karakteristik air tawar, tapi di masa mendatang seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk potensi terjadinya intrusi air laut akan semakin besar. Untuk itu diperlukan berupa studi hidrogeologi di daerah pantai Ujunggenteng agar konservasi sistem hidrogeologi tetap terjaga di masa mendatang.

Studi yang dilakukan berupa pemodelan sistem hidrogeologi menggunakan software Modflow 3.1, hasil pemodelan akan memberikan gambaran kondisi sistem hidrogeologi di masa sekarang dan mencoba membuat prediksi berupa gambaran sistem hidrogeologi, sejauh mana potensi intrusi air laut akan terjadi di masa mendatang.
Segalanya itu lebih baik menggunakan kreaifitas sendiri, bukan kreatif MENJIPLAK..!!
PASSWORD blackscript05

 BAWA PULANG!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar