Kamis, 05 Januari 2012

Pembuatan Aplikasi Manajemen Proyek Dalam Mengelola Proyek di PT. X

Habis Jum'atan paling asyik buat posting. Benar ? Meski perut masih lapar karena belum makan siang tapi semangat untuk berbagi tetap tinggi. Lanjut.
Kali ini Phydi ingin berbagi jurnal yang disusun oleh Silvia Rostianingsih dkk. mengenai "Pembuatan Aplikasi Manajemen Proyek Dalam Mengelola Proyek di PT. X". Jurnal ini sudah di publikasikan sebelumnya pada Seminar Ilmiah Komputer dan Sistem Intelejen (KOMMIT) pada tahun 2006.
Keterangan lebih lanjut baca abstrak di bawah ini.

ABSTRAK

Untuk pengembangan usaha dan pengaturan manajemen proyek, PT. X membutuhkan suatu sistem yang dapat memperbaiki sistem dalam melakukan planning, monitoring, controlling dan scheduling terhadap suatu proyek. Pada penelitian ini dirancang serta dibuat sistem informasi manajemen proyek pada PT. X dengan menggunakan empat komponen utama, yaitu planning (menggunakan metode Work Breakdown System), controlling, monitoring, dan scheduling. Sistem manajemen proyek dilengkapi dengan laporan gantt chart yang menampilkan informasi dari suatu proyek. Planning dilakukan dengan membagi proyek menjadi beberapa tahap dan sub tahap. Monitoring dan controlling dilakukan dengan penyampaian beberapa laporan tertulis dan laporan dalam bentuk gantt chart. Scheduling dilakukan dengan memberikan batasan tanggal pada tiap tahap dan sub tahap dalam setiap proyek. Aplikasi ini akan memudahkan pengaturan manajemen proyek dalam PT.X, sehingga proyek dapat lebih teratur dan dapat diselesaikan tepat waktu.

Kata Kunci : planning, monitoring, controlling, scheduling.

Mau yang lebih lengkap ? Klik disini

Jangan lupa tinggalkan komentar maupun saran ya demi kemajuan blog ini. Enjoy :]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar